Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi

Fakultas Kedokteran UNS & Rumah Sakit Dr Moewardi Surakarta

Menghasilkan lulusan yang bermutu tinggi, profesional, berkualitas, bereputasi, berorientasi untuk kepentingan masyarakat, dan mempunyai kemampuan pengembangan diri.

Tentang Kami

Kami mewujudkan Program Pendidikan Dokter Spesialis Pulmonologi & Kedokteran Respirasi bereputasi internasional, menghasilkan lulusan kompeten, dan menjadi pusat IPTEKDOK khususnya pulmonologi komunitas.

Kurikulum

Kurikulum program pendidikan dokter spesialis pulmonologi dan kedokteran respirasi FK UNS disusun untuk mendapatkan kompetensi dokter spesialis paru dan pernapasan. Kurikulum penting yang harus dikuasai oleh semua peserta didik terdiri dari: Bidang Kognitif, Psikomotor dan Afektif. Untuk tercapainya kompetensi klinis tersebut PPDS Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi FK UNS menetapkan lama pendidikan selama 8 semester sesuai dengan keputusan Kolegium Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Indonesia

Penelitian

Seorang Dokter Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi mampu menentukan, merencanakan, dan melaksanakan pendidikan, penelitian secara mandiri, serta mengembangkan ilmu ke tingkat akademik yang lebih tinggi. Mampu mengembangkan sikap pribadi sesuai dengan etik ilmu dan etika kehidupan. 

Berita Terbaru

Pengabdian Masyarakat

Dokter Spesialis Pulmologi dan Respirasi memiliki tanggung jawab dalam pengabdian kepada masyarakat sehingga mampu memecahkan masalah kesehatan paru komunitas.

Pengabdian masyarakat senantiasa ditingkatkan pelayanannya agar tepat sasaran, berkelanjutan dan berjangka panjang, dengan tujuan mengembangkan kemampuan pembangunan masyarakat (community development).

Kontak Kami

SMF Paru

Gedung Nusa Indah Lt. 2 RSUD Dr. Moewardi
Jl. Kolonel Sutarto 132 Surakarta
Telp. / Fax. +62 271 639248
Email : paru_solo@yahoo.com

Open chat