Penelitian

Seorang Dokter Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi mampu menentukan, merencanakan, dan melaksanakan pendidikan, penelitian secara mandiri, serta mengembangkan ilmu ke tingkat akademik yang lebih tinggi. Mampu mengembangkan sikap pribadi sesuai dengan etik ilmu dan etika kehidupan.

Dalam upaya meningkatkan kemampuan akademik peserta didik selain dengan jalur pendidikan formal, maka kemampuan peserta perlu diasah dengan melakukan kegiatan ilmiah baik dalam bentuk tulisan, penelitian serta menyampaikan suatu hasil telaah keilmuan maupun hasil penelitian dalam suatu forum ilmiah yang bersifat terbatas, nasional maupun tingkat internasional.

Seorang Dokter Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi mempunyai rasa tanggung jawab dalam pengamalan ilmu kesehatan pulmonologi dan respirasi sesuai dengan kebijakan pemerintah. Mempunyai pengetahuan yang luas dalam bidangnya serta mempunyai keterampilan dan sikap yang baik sehingga sanggup memahami dan memecahkan masalah kesehatan pulmonologi dan respirasi secara ilmiah dan dapat mengamalkan ilmu kepada masyarakat yang sesuai dengan bidang keahliannya secara optimal. Mampu menentukan, merencanakan, dan melaksanakan pendidikan, penelitian secara mandiri, serta mengembangkan ilmu ke tingkat akademik yang lebih tinggi. Mampu mengembangkan sikap pribadi sesuai dengan etik ilmu dan etika kehidupan.
Open chat